Kartu Undangan Pernikahan dan 6 Jenis Kertas Yang Sering Digunakan

kartu undangan pernikahan unik
Kartu Undangan Pernikahan Unik

Kenali 6 jenis kertas di bawah ini sebelum membuat kartu undangan Pernikahan yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, tentunya harus direncanakan dengan sangat baik dan matang termasuk bisa anda maksimalkan dengan mencoba mengunjungi website bintoro-craft.net selaku website penyedia jasa souvenir dan undangan pernikahan terbesar di INDONESIA. Termasuk saat membuat kartu undangan pernikahan karena kartu ini akan diberikan kepada para tamu undangan.

Untuk memilih undangan, Anda perlu memperhatikan desain undangan, kata-kata, atau Anda juga dapat mendesain sendiri dan membuatnya lebih istimewa. Ya, hari ini ada kesempatan bagi Anda untuk membuat undangan sendiri. Anda dapat memilih warna favorit Anda dan mengatur kata dalam undangan pernikahan. Silakan mengatur dan membuat kata-kata undangan pernikahan Anda. Itu karena pernikahan adalah momen spesial untuk Anda dan Anda ingin membuatnya sempurna untuk awal sampai akhir.

kartu undangan pernikahan 2018

Kartu Undangan Pernikahan 2018

Kartu Undangan Pernikahan Murah dengan Tampilan yang Elegan

Ada beberapa kesalahan yang bisa ada dalam undangan pernikahan. Mulai dari nama, termasuk nama pasangan dan keluarga mereka hingga waktu atau tempat di mana pesta diadakan. Tidak hanya itu, Anda dapat memilih font kata yang tepat untuk membuat undangan Anda yang indah. Ketika Anda memilih warna yang tepat dan font atau jenis kata yang tepat Anda akan mendapatkan bahwa orang menyukai undangan Anda dan ingin memakainya.

Agar mendapatkan undangan pernikahan yang bagus dan sesuai keinginan, tentu harus mempertimbangkan beberapa hal seperti ukuran, desain,  jenis tulisan, bahkan jenis kertas yang akan digunakan. Ada 6 jenis kertas yang biasanya dipakai untuk membuat undangan, seperti:

kartu undangan pernikahan unik

Kartu Undangan Pernikahan Unik

  • Jasmine

Jenis kertas ini paling banyak digunakan untuk membuat undangan pernikahan. Kertas jasmine memiliki tekstur yang kasar karena gliter-gliter silver dan gold di kedua sisinya sehingga undangan terlihat  indah dan menawan.

  • Art Paper

Umumnya, jenis kertas ini digunakan sebagai pelapis di bagian luar atau dalam undangan berjenis hard cover, tetapi tidak menutup kemungkinan digunakan untuk isinya. Permukaan kertas ini mengkilap, dan tidak jarang dilapisi dengan glossy, laminasi doff, atau UV.

  • Art Carton

Kertas Art Carton hampir sama dengan kertas Art Paper. Yang membedakannya adalah ketebalan kertas, dimana Art Carton lebih tebal dibandingkan dengan Art Paper.

  • Ivory

Kertas Ivory hampir sama dengan kertas Art Carton. Yang berbeda adalah, kertas Art Carton memiliki 2 permukaan kertas yang licin, sementara Ivory hanya 1 permukaan yang licin. Kertas Ivory biasa digunakan untuk mencetak undangan pernikahan yang full color.

  • Samson Kraft

Samson Kraft merupakan jenis kertas hasil daur ulang. Warnanya coklat dan teksturnya kasar, sangat cocok untuk undangan pernikahan yang ingin bernuansa klasik maupun rustic. Umunya jenis kertas ini hanya dicetak dengan satu atau dua warna agar kesan klasiknya tetap kuat.

  • Matt Paper

Matt Paper memiliki tekstur yang serupa dengan kertas Art Paper. Yang membedakannya dengan Art Paper adalah permukaan Matt Paper tidak mengkilap dan juga lebih cepat dalam meresap tinta. Dengan Matt Paper, undangan pernikahan akan terkesan lebih elegan.

Itulah 6 jenis kertas yang biasa digunakan untuk membuat kartu undangan pernikahan. Masing-masing memiliki karakteristik dan harga yang berbeda. Pilihlah jenis kertas yang cocok dan harganya sesuai dengan budgetmu.